Klopp menyerukan perubahan ke format Piala Carabao

Klopp menyerukan perubahan ke format Piala Carabao, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp yakin Piala Carabao membutuhkan perombakan saat klub mencoba mencari solusi untuk mengatasi kemacetan mereka.

Perempat final mereka melawan Aston Villa dijadwalkan akan dimainkan minggu dimulai 16 Desember tetapi The Reds akan berada di Qatar untuk Piala Dunia Klub.

Klopp mengancam akan keluar dari kompetisi jika mereka tidak diberi slot alternatif yang menguntungkan – yang terlihat semakin seperti 7 atau 8 Januari, tanggal yang dijadwalkan untuk leg pertama semifinal – judi slot tetapi ia telah mengesampingkan meninggalkan pemain di Inggris untuk memenuhi jadwal sementara mereka berada di Doha.

Ketika Manchester United di mana terlibat dalam Kejuaraan Tim Dunia 2000 (cikal bakal Klub Piala Dunia), mereka menarik diri dari Piala FA untuk membantu kemacetan pertandingan mereka, tetapi mundur di tengah kompetisi akan sama kontroversialnya.

“Jika saya membuat berita utama selama satu hari maka orang-orang berkata‘ Mengapa dia mengeluh? Dia menghasilkan banyak uang ‘. Itu yang saya tidak suka, “kata Klopp, yang timnya, kebetulan, melakukan perjalanan ke Villa Park pada hari Sabtu karena mereka ingin mempertahankan keunggulan enam poin mereka di puncak Liga Premier.

“Jelas terlalu banyak. Sangat jelas. Semua orang yang terlibat dalam game akan memberi tahu Anda hal itu. Mari kita lihat bagaimana mereka menghadapinya.

“Liga Premier: kompetisi yang luar biasa, sensasional keren. Lalu Piala Carabao: kompetisi yang bagus, pertandingan yang luar biasa kami miliki hari Rabu. Tetapi kemudian pada bulan Januari, setelah jadwal yang sangat sibuk di bulan Desember, ada dua semi final (berkaki).

“Ini keputusan mudah bagi saya untuk mengatakan‘ OK, jika Anda mempertahankan kompetisi itu, mengapa ada dua semifinal? ’Itulah perbedaannya dengan negara lain. Kami adalah satu-satunya negara di mana tidak ada yang mau menyentuhnya.

“FA ingin menyentuh Piala Liga, Liga Sepakbola ingin menyentuh Piala FA tetapi tidak ada yang mau membicarakannya.”

Klopp juga merasakan Liga Bangsa-Bangsa UEFA yang baru, sebuah kompetisi yang telah ia nyuarakan sebagai penentangnya di masa lalu, telah memperburuk masalah ini dalam hal tuntutan terhadap pemain.

“Orang-orang mengatakan Anda harus memiliki skuad yang lebih besar tetapi permainan tidak dibuat untuk skuad yang lebih besar,” tambahnya.

“Anda tidak dapat membuat 40 pemain dan 20 dari mereka yang Anda kirim sampai Januari dan mengatakan ‘Sekarang Anda masuk’, tetapi kami membayar semuanya. Itu tidak mungkin, hanya saja bukan cara kerjanya.

“Saat ini ada ketidakseimbangan antara jumlah pemain yang Anda miliki dalam satu skuad, jumlah permainan yang harus Anda mainkan, dan kesenjangan besar antara waktu istirahat yang biasanya dibutuhkan oleh para pemain dan apa yang mereka dapatkan.

“Jika Anda adalah pemain internasional dan memainkan semua kompetisi besar di dunia, maka Anda memiliki dua minggu per tahun. Itu fakta.

“Situasinya jelas, akan ada beberapa solusi yang mungkin, tetapi tidak ada satu hari bahwa FIFA, UEFA, Liga Premier, Liga Sepakbola harus duduk di meja dan berpikir tentang para pemain dan bukan tentang dompet mereka.”

Klopp mengatakan pembicaraan mereka tentang solusi mencakup kemungkinan menurunkan satu tim di Qatar dan lainnya di kandang di Piala Carabao.

Namun, karena ia telah menurunkan pemain-pemain pinggiran dan sejumlah dari tim yunior, beberapa di antaranya kemungkinan besar akan bepergian dalam regu tambahan untuk dua pertandingan di Doha, itu tidak mungkin.

“Kami membahasnya. Kami harus melakukannya karena tidak ada terlalu banyak waktu untuk membuat keputusan itu. Tapi belum ada keputusan akhir, ”katanya.

“Jika kami bermain di Qatar itu akan menjadi dua tim yang berbeda tetapi kami tidak dapat meninggalkan pemain di rumah untuk Piala Carabao.

“Kami memiliki dua pertandingan di sana (di Qatar) dalam periode yang sangat sibuk. Bukannya kita bisa pergi ke sana dengan 11 pemain dan mengatakan ’11 orang ini bermain dua pertandingan di Qatar dan yang lainnya bermain di rumah melawan Aston Villa’.

“Itu tidak berfungsi seperti itu. Kami akan membuat keputusan tetapi belum. “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *