Tidak ada keberatan kuat terhadap penggunaan VAR dari bos

Tidak ada keberatan kuat terhadap penggunaan VAR dari bos, Tidak ada keberatan kuat terhadap cara asisten video wasit digunakan di Liga Premier pada pertemuan manajer penerbangan papan atas yang berbasis di selatan pekan lalu, kantor berita PA memahami.

Sekitar lima atau enam bos yang berbasis di utara akan bertemu dengan pejabat Liga Premier – termasuk kepala wasit Mike Riley – di Manchester pada hari Kamis, dengan VAR dalam agenda.

Ada banyak diskusi baru-baru ini tentang apakah kebijakan untuk menggunakan monitor pitchside hemat dan mengandalkan saran dari VAR harus diubah. Penggunaan monitor adalah hal yang biasa selama Piala Dunia pria dan wanita di dua musim panas terakhir, judi tetapi belum ada satu pun dalam 110 pertandingan Liga Premier musim ini.

Dipahami bahwa para manajer yang berbasis di selatan tidak mengungkapkan pandangan yang kuat terhadap sistem saat ini ketika mereka berkumpul minggu lalu, dan masih harus dilihat apakah bos yang berbasis di utara lebih gencar.

Bahkan jika ada, tidak akan ada perubahan kebijakan sampai setidaknya pertemuan pemegang saham Liga Premier berikutnya, yang akan berlangsung di London pada 14 November.

Telah dilaporkan bahwa setidaknya satu ketua Liga Premier dapat mengajukan gagasan tentang sistem banding untuk menggunakan VAR pada pertemuan itu, mirip dengan tantangan yang dapat digunakan pemain dalam tenis, tetapi protokol saat ini dari badan pembuat undang-undang permainan ini, International Football Association Board akan mengesampingkan itu.

Seperti halnya para manajer yang diharapkan untuk hadir di Manchester pada hari Kamis, dipahami pandangan manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer sedang diselidiki hari ini, dengan timnya dalam aksi Liga Eropa melawan Partizan Belgrade pada hari Kamis.

Pertemuan dijadwalkan pada awal musim dan akan melihat berbagai masalah selain VAR, dan direktur sepakbola liga Richard Garlick dan kepala hubungan sepakbola Simon Morgan juga dipahami akan hadir.

VAR menjadi sorotan lagi setelah kartu merah untuk Tottenham Son Heung-min selama pertandingan di Everton karena tantangan pada Andre Gomes dibatalkan saat naik banding.

Geser penyerang depan Tottenham tidak seimbang dengan pemain asal Portugal itu tetapi pendaratan canggung pemain Everton itulah yang menyebabkan cedera pergelangan kaki yang mengerikan.

Dalam pertandingan yang sama, ada penundaan tiga menit sementara VAR memeriksa kemungkinan handball oleh gelandang Spurs Dele Alli.

Bos Liverpool Jurgen Klopp melampiaskan kekesalannya di VAR setelah Roberto Firmino memiliki ‘gol’ yang dikesampingkan karena offside selama kemenangan timnya di Aston Villa pada Sabtu.

Klopp, yang mengklaim timnya berada di ujung yang salah dari beberapa keputusan VAR besar musim ini, telah meminta klarifikasi tentang penggunaan sistem saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *